Cara Budidaya Udang Galah Untuk Pemula, Mudah Dan Menguntungkan

Cara Budidaya Udang Galah Untuk Pemula, Mudah Dan Menguntungkan

Udang galah adalah salah satu budidaya peternakan yang sangat diminati banyak wiraswasta Indonesia. Udang galah ini sangat mudah dirawat, cepat panen dan sangat menghasilkan. Jumlah pesanan udang galah juga sangat dicari dipasaran dan rumah makan, oleh sebab itu bisnis budidaya udang galah seolah tidak ada matinya.

Cara Budidaya Udang Galah Untuk Pemula, Mudah Dan Menguntungkan

Untuk menghasilkan panen udang galah yang besar dan memuaskan, butuh beberapa trik yang perlu Anda ketahui. Untuk itu anda bisa melakukan cara budidaya udang galah dan melakukan perawatan yang tepat agar panen anda sukses seperti berikut!

Cara Budidaya Udang Galah yang Baik dan Benar Untuk Pemula

Cara Budidaya Udang Galah yang Baik dan Benar

  1. Pilih lokasi untuk usaha budidaya udang galah yang sumber airnya cukup dan memiliki air dengan pH 7,5 – 8,5 dengan suhu 24-32 derajat celcius, oksigen terlarut minimal 3 ppm, dan tidak tercemar.
  2. Siapkan segala peralatan yang dibutuhkan untuk budidaya seperti thermometer, pH meter dan tes kit untuk kualitas air.
  3. Membuat kolam dengan ukuran 400 m2.
  4. Olah tanah untuk dasar kolam. Caranya dengan mencangkul, balikkan dan kemudian keringkan tanah. Lakukan pengapuran 150 gram/m2, kemudian tambahkan dengan pupuk kandang 250 gram/m2, pupuk urea serta TSP masing-masing sebanyak 5 gram/m2.
  5. Pasang rumah-rumahan yang dibuat dari potongan bambu sebagai tempat berlindung udang.
  6. Isi kolam yang akan digunakan untuk budidaya dengan dengan air setinggi 80 cm beberapa hari sebelum penebaran benur.
  7. Tebar benur (benih udang galah) dengan kepadatan tebar sekitar 10-20 ekor/m2.

Udang dapat dipanen setelah 4 bulan, 6 bulan, atau bahkan lebih, sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan oleh Konsumen udang. Biasanya udang akan dijual setelah mencapai ukuran 20-25 gram/ekor, tetapi semakin besar ukuran harga udang juga lebih mahal.

Kandungan Nutrisi Udang Galah:

  • Lemak
  • Kalori
  • Natrium
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Zat besi
  • Magnesium
  • Kalsium
  • Vitamin A, B6, dan B12

Itulah informasi tentang cara budidaya udang galah air tawar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Mencari modal untuk membuka budidaya udang galah? Biaya yang Anda butuhkan pastinya tidak kecil. Kunjungi situs joker123 gaming ini, dan temukan berbagai macam joker gaming yang berhadiah uang asli hingga ratusan juta!

Untuk bacaan dan usaha menarik yang bisa baca selanjutnya adalah Cara Menanam dan Merawat Bambu Air Yang Benar. Ada banyak sekali jenis usaha, bisnis bercocok tanam & berternak yang menguntungkan telah disediakan oleh newlocalhistory.com.